Jasa pengiriman terdekat jadi salah satu unit usaha yang seharusnya hadir di setiap jengkal hidup kita di era sekarang. Kebutuhan akan kemudahan akomodasi mengirimkan barang jadi keperluan semi primer yang tidak bisa dianggap sebelah mata juga.
Dalam sebuah riset yang mensurvei 275 orang yang secara teratur menerima paket melalui layanan pengiriman, ditemukan data yang menarik. Data ini sedikit banyak dapat merepresentasikan faktor apa saja yang memengaruhi pelanggan dalam memilih jasa ekspedisi.
Faktor Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Terdekat
Dari 275 orang yang menjadi sampel penelitian, memberikan fakta yang mengarah pada sejumlah faktor krusial tentang kualitas jasa ekspedisi. Temuan survei tersebut fokus untuk memastikan kepuasan pelanggan, yang mana faktor-faktor pengaruhnya antara lain:
- Pengiriman tepat waktu, setiap saat.
- Mengirimkan paket yang tepat ke tempat yang tepat.
- Mendapatkan komunikasi pelanggan dengan benar.
- Hati-hati dengan paket.
- Kurir yang bisa diandalkan.
Tapi pertama-tama, kamu akan melihat seperti apa sebenarnya pengalaman pelanggan yang positif. Dan kami akan menunjukkan cara menghindari kesalahan yang menyebabkan pengalaman menggunakan jasa pengiriman terdekat yang buruk.
Inilah Definisi Pengiriman yang Menyenangkan
Ketika ditanya apa yang paling penting bagi mereka (pelanggan jasa ekspedisi) saat mengirimkan paket, 40,8% responden dalam survei tersebut menyebut soal waktu. Efisiensi pengiriman barang jadi salah satu faktor utama pengiriman barang yang menyenangkan.
Pengiriman tepat waktu berarti pelanggan menghabiskan waktu sesedikit mungkin untuk mendapatkan paket yang merupakan dasar dari pengalaman pengiriman yang positif. Hal ini wajar karena ketepatan waktu jadi salah satu indikator yang cukup transaksional.
Jawaban paling populer berikutnya adalah “paket ditinggalkan di tempat yang aman”. Faktor ini mendapat 38,4% responden menyoroti hal ini sebagai hal yang penting. Ketika penerima tidak berada di alamat pengiriman, mereka ingin dijamin bahwa paket tersimpan di tempat aman.
Setidaknya, paket tersebut diletakkan atau diamanahkan sesuai dengan permintaan pelanggan. Itu dijauhkan dari unsur-unsur lain seperti tidak ada yang menginginkan paket basah yang telah dihujani selama beberapa jam.
Aman dari pencurian, entah diamankan di beranda, garasi, atau sebaiknya dengan tetangga yang ramah. Itu dapat dengan mudah diambil yang mana sudah ada kesepakatan teknis dengan si penerimanya melalui jasa pengiriman terdekat.
“Waktu pengiriman yang cepat,” berada di urutan berikutnya dalam daftar prioritas, dengan 10,4% responden. Artinya, pelanggan ingin sesedikit mungkin menunggu. Kurir bertugas menyampaikan paket yang sudah ditunggu-tunggu pelanggan dengan amanah dan ramah.
Tipikal Kualitas Pengiriman yang Buruk
Penerima paket sama jelasnya tentang apa yang tidak mereka inginkan dari pengalaman jasa pengiriman terdekat. Menghindari layanan yang buruk sangat penting karena memiliki dampak negatif langsung pada perilaku pelanggan.
Pengalaman pengiriman yang buruk menyebabkan banyak pelanggan berhenti merekomendasikan entitas toko yang terlibat. Akibatnya, bukan hanya citra jasa pengirimansaja yang buruk, tapi juga merembet kepada entitas ekonomi yang menggunakan jasanya.
Dan dua karakteristik layanan yang buruk, mudah untuk menebak faktor-faktor apa saja itu yang dominan. Sopir pengiriman datang terlambat dan paket rusak jadi dua aspek yang menjadikan suatu layanan pengiriman dikatakan berkualitas buruk.
Keterlambatan adalah larangan utama, karena membuat pelanggan menunggu menyebabkan frustrasi. Berulang kali pelanggan mesti menelepon customer service jasa ekspedisi untuk mendapatkan kejelasan nasib paketnya.
Sementara itu, paket yang rusak sangat dekat dengan apa yang membuat pengalaman pengiriman yang buruk. Hal ini akan menurunkan kredibilitas jasa ekspedisi.Efek dominonya, toko online yang menjual barang kiriman tersebut juga bisa kena imbasnya.
Oleh karena itu, Lion Parcel hadir untuk menjawab kebutuhan jasa pengiriman barang yang terpercaya. Ada banyak opsi pengiriman dan pastinya dengan penanganan yang profesional. Kamu bisa temukan dan gunakan jasa pengiriman terdekat Lion Parcel di daerah kamu segera.